Home
HOME > Artikel Pemahaman AC, Kulkas dan Mesin cuci > Pengertian  KULKAS > Cara mengatasi Sensor AC  terkena air

Cara mengatasi Sensor AC  terkena air


Cara Mengatasi Sensor AC Terkena Air – Apabila anda seorang teknisi kendala seperti ini mungkin sering anda temui, yaitu AC tiba-tiba tidak bisa di nyalakan dengan remote setelah kita service.

Sebelum kita bahas Cara Mengatasi Sensor AC Terkena Air, ada baiknya kita ketahui dulu beberapa penyebab AC tidak bida diremote, yaitu di antaranya sebagai berikut :

* Tidak ada arus listrik / terputusnya instalasi lisrik yang dari PLN ke unit AC.

* Mungkin remote AC anda rusak / batrai habis.

* Sensor AC lemah / rusak sehingga tidak dapat menangkap signal dari remote control.

* Sensor AC terkena air.

Pada kesempatan kali ini akan coba jelaskan sedikit Tip Cara Mengatasi Sensor AC Terkena Air sehingga mengakibatkan AC tidak dapat di nyalakan dengan menggunakan remote.

Okee..langsung saja mari kita simak bareng-bareng tipsnya :

bersihkan mata sensor dengan menggunakan tisu atau kain halus dan kering.

Apabila dengan cara pertama tidak bisa, coba keringkan mata sensor AC dengan menggunakan hair dryer atau dihangatkan pake korek api

Apabila dengan cara kedua tetap juga belum bisa, coba cabut soket connection sensor yang ke modul, lalu pasang kembali, barangkali soketnya longgar.

Apabila dengan ketiga cara di atas masih belum bisa, kemungkinan besar sensor AC sudah rusak dan harus di ganti. Untuk cara memperbaiki nya coba periksa modul elektroniknya, atau kalau anda tidak begitu paham dengan elektronik modul / PCB, cobalah minta tolong sama teknisi TV atau yang lebih paham dengan modul elektronik minta untuk memeriksa dan pastikan bahwa modul elektroniknya baik-baik, sebaiknya sebelum AC di service, anda coba  nyalakan AC dengan terlebih dahulu, pastikan AC berjalan dengan normal.


Salam Dingin


Darma Taruna Service AC Jakarta

Jasa website